Taman Wisata Sengkaling Malang

 Taman Wisata Sengkaling Malang - Sesudah melakukan puasa sepanjang satu bulan penuh, peristiwa Lebaran jadi hari yang paling ditunggu umat islam didunia, Negara kita terutama. Selesai menunaikan shalat ied serta dilanjutkan beranjang sana dgn keluarga untuk sama-sama bermaaf-maafan, tidak tidak sering orang-orang segera nikmati berlibur ke beberapa taman rekreasi (travelling).

Salah satunya tempat sebagai maksud wisata orang-orang Jawa Timur waktu peristiwa Lebaran yaitu Taman wisata Sengkaling yang berlokasi di Kecamatan Dau, Kab. Malang atau lokasi perbatasan pada Kota serta Kab. Malang di segi barat.

Tiap-tiap musim Lebaran atau hari2 libur nasional yang lain, termasuk juga Natal serta th. baru, taman wisata sengkaling tak pernah sepi wisatawan, bahkan juga sehari-harinya rata2 dikunjungi kian lebih 10.000 wisatawan domestik.

Masyarakat tak perlu jauh2 atau repot2 mencari tempat wisata, karena banyak wahana yang di tawarkan sengkaling, dari mulai kolam renang anak2 sampai dewasa, rumah hantu, flying fox, mainan anak2 ataupun permainan ketangkasan.

Tetapi, untuk wisatawan yang mau nikmati semilir angin, taman rekreasi sengkaling juga sediakan tempat untuk wisatawan untuk nikmati kebersamaan dgn keluarga. Ada ruang yang dapat digunakan untuk nikmati makan berbarengan keluarga dengan mengadakan tikar.

Ticket masuk juga tak terlampau mahal, yaitu sebesar Rp18 ribu pada hari-hari umum atau Rp.20.000 hingga Rp.25.000 ketika hari2 besar serta berlibur panjang. Dgn ticket yang cukup murah itu, orang-orang semakin dapat menjangkaunya, terlebih beberapa wahana yang dapat di nikmati pengunjung juga tak dipungut cost.

Pengunjung dapat nikmati beragam wahana dgn sepuasnya, seperti mainan anak2. Memanglah terdapat banyak wahana yang terus dipungut cost, seperti perahu yang melingkari kapal sepanjang 15 menit dipungut karcis Rp6. 000 per orang.


Diluar itu rumah hantu yang ada di ruang kapal bajak laut dipungut cost sebesar Rp7. 500 per orang serta flying fox sebesar Rp.15.000 untuk sekali meluncur.

Berwisata ke TRS ini tak terlampau banyak keluarkan duit serta dengan biaya yang minim juga kita dapat berwisata. Tidak sama dgn taman wisata yang lain, terutama yang ada di Kota Batu, kita mesti keluarkan duit cukup besar, karena untuk sekali masuk tiap-tiap orang mesti keluarkan duit minimum Rp.60.000 hingga Rp.90.000 dlm satu paket, itu juga belum termasuk juga wahana yang ada didalam, " kata salah seseorang pengunjung asal Rembang, jateng, reni.

Pada tiap-tiap musim Lebaran beberapa taman wisata di lokasi Malang raya padat pengunjung. Taman Rekreasi Sengkaling jadi andalan wisata Kabupaten Malang untuk mendapatkan pendapatan asli daerah (PAD). Dan juga semua yang berhubungan dengan jasa wisata di kota malang juga kecipratan rejekinya, misalnya wisata guide, sewa mobil di malang, dan jasa-jasa lain yang berhubungan.


Sesudah bertahun-tahun dikelola oleh PT Bentoel, Taman Rekreasi Sengkaling diambil alih oleh Kampus Muhammadiyah Malang (UMM) serta gagasannya bakal di kembangkan serta diperluas lagi.

1 komentar:

  1. Are you a internet site owner trying to ensure publishing precise content material for your website? You need a very good plagiarism checker for this cause. this sort of device can check your content material for plagiarism before you post it. to check your content, click here Plagiarism Checker

    BalasHapus