Cara jeli memilih asuransi kesehatan

Di sinilah kejelian Anda dlm beli paket product asuransi sangatlah bertindak. Pastinya, product asuransi yang Anda beli dlm hubungannya dg penyembuhan, ya asuransi kesehatan. Bagaimanakah pilih asuransi kesehatan yang pas??? Bila anjuran dr aku sih, selama pengalaman menggunakan beberapa produk asuransi kesehatan yang prnh di tawarkan baik lewat rekan ataupun telemarketing,  sebenarnya saya sendiri memakai banyak asuransi tidak hanya asuransi kesehatan saja, juga asuransi karyawan, dan asuransi yang lainnya. yang utama memiliki kandungan dua unsur tersebut :

1. Cost premi sesuai sama kemampuan
Ya, jangan sempat Anda beli premi asuransi yang platinum untuk kenyamanan service rumah sakit yang optimal, namun Anda sendiri berat membayar preminya. Walau, besarnya premi ini nanti bakal memastikan faedah proteksi yang Anda peroleh, umpamanya kamar rawat inap yang Anda kehendaki kelas 1, 2, 3 ato VIP, yakinkan apakah Anda masih tetap dapat penuhi keperluan hidup yang lain sesudah dikurangi pembayaran cost premi. Anda bisa pilih pembayaran premi bulanan, tiap-tiap pertengahan th., atau tahunan. Terdapat banyak asuransi yang mendebet segera cost premi dr rekening Anda, atau dari kartu credit Anda. Seluruhnya terserah pilihan Anda, yang utama janganlah memberatkan Anda. Lantaran sperti kata Ligwina Hananto, perencana keuangan, “Asuransi itu sifatnya seperti sedia payung dimusim hujan. Bila tak hujan, ya tak gunakan payung. ” Jd, ‘payung’ asuransi itu ya, buat jaga2 di saat Anda sakit, sekedarnya saja.

2. Faedah proteksi

Ini hal ke-2 yang utama buat saya. Dr premi yang saya bayarkan itu, apa sajakah faedah perlindungan yang saya peroleh? Apakah asuransi itu mengcover penyakit2 gawat serta berat seperti jantung, stroke, diabetes??? Ingat lho, penyakit jantung, stroke, serta diabetes adalah penyakit menahun yang penyembuhannya dapat hingga bertahun2 lamanya. Terkecuali kesabaran mental, kesabaran keuangan Anda jg diuji. Ini pengalaman almarhum ibu saya sendiri yang semasa hidupnya menanggung derita stroke. Apakah asuransi itu mengcover penyakit2 yang terkait dg kewanitaan lantaran saya toh wanita serta pernah alami salah satu penyakit yang dijelaskan tersebut : umpamanya kanker rahim atau payudara, kista, endometriosis? Bila ya, apakah proteksinya itu termasuk juga rawat jalan juga??? Lantaran yang paling berat itu ya rawat jalan, lantaran mesti kontrol dengan cara teratur tiap-tiap satu bulan sekali ato tiga bln. sekali, serta tiap-tiap kontrol pasti ada obat ato vitamin baru. Seluruhnya itu tidaklah murah. Jikalau vitamin tak dikover asuransi (lantaran umumnya memanglah tak dikover), sekurang-kurangnya cost dokter serta alat kesehatannya dikover, lah.

Terkecuali proteksi penyakit berat yang saya katakan diatas, asuransi yang juga bagus mesti mengkover penyakit2 lain yang memerlukan rawat inap, seperti demam berdarah, jeniss (ini penyakitnya orang Indonesia banget, deh, hehehehe), disentri. Umumnya didalam buku polis bakal dijelaskan penyakit2 yang dicover itu macamnya apa sajakah, umumnya yang dikarenakan oleh bakteri serta virus, rata-rata asuransi masih tetap bisa berikan faedah perlindungan untuk ini.

Faedah penambahan asuransi

Selebihnya, sebagian asuransi kesehatan ada yang memberi faedah penambahan, seperti faedah investasi, faedah perlindungan kecelakaan serta santunan kematian, faedah perlindungan kesehatan sepanjang melancong ke luar negeri, faedah pengembalian premi jika tak ada klaim, faedah dobel claim, bahkan juga ada yang mengcover perawatan gigi. Anjuran saya pribadi, bila investasi, mah, tambah baik beli logam mulia, bila dapat beli property. Investasi dari asuransi kagak ada hasil yang penting, cuy! Umpamanya nih, rata2 asuransi menjanjikan santunan sebesar 100 juta rupiah sesudah 20 th.. Namun, pikirkan, dlm 20 th. ke depan, apakah 100 juta rupiah itu masih tetap ada nilainya? Dapat digunakan apa 100 juta itu sesudah dua puluh th., sesaat inflasi di Indonesia senantiasa naik, harga2 keperluan pokok melesat tajam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar